Contoh Kamar Mandi Pada Rumah Minimalis Yang Simple

Simpel hanyalah salah satu efek yang ditimbulkan ketika menerapkan desain minimalis pada kamar mandi. Efek lainnya yang timbul adalah rapi, bersih, dan suasana yang tenang. Berbagai keunggulan kamar mandi minimalis itu membuat banyak orang kepincut untuk ikut membuatnya. Banyak contoh kamar mandi minimalis yang bisa ditiru. Yang terpenting, pada kamar mandi minimalis itu memiliki prinsip keselarasan dan keseimbangan. Maka, elemen-elemen pada kamar mandi pun harus diatur sebaik mungkin agar serasi dan seimbang. Jauhi hal-hal yang membuat kamar mandi pada rumah minimalis nampak norak apalagi lebay.


Contoh untuk jenis kamar mandi minimalis

Simpel adalah jiwa dari kamar mandi berdesain minimalis pada model rumah minimalis. Tidak perlu membuat kamar mandi jadi penuh dengan barang-barang yang mungkin kurang penting. Suasana yang semarak itu amat dibenci oleh desain minimalis. Sebab suasana yang tenang dan nyaman akan sulit dicapai jika hal itu sampai terjadi. Oleh karena itu kamar mandi berdesain minimalis menekankan pada menciptakan ruang yang fungsional dan membiarkan ruang-ruang kosong. Agar efek dari desain minimalis itu bisa terasa betul.

Banyak ruang bebas dan menggunakan elemen desain minimalis adalah beberapa ciri dari kamar mandi berdesain minimalis. Untuk mencapai hal itu, ada beberapa hal yang dilakukan. Seperti dengan menerapkan garis simetris pada ruang kamar mandi. Garis-garis ini merupakan ciri yang mudah ditemukan pada ciri kamar mandi minimalis, selain penggunaan bentuk geometris pada perlengkapan kamar mandi rumah minimalis.

Di samping itu, penataan kamar mandi minimalis fokus pada pemanfaatan fungsi ruang. Sesuai namanya, kamar mandi digunakan untuk mandi dan membersihkan badan. Untuk itu, penataan tempat mandi, closet dan wastafel merupakan salah satu yang paling diperhatikan. Ketiganya menjadi fokus yang harus diatur secara baik agar menjadi nyaman digunakan, lihatlah Denah Rumah Minimalis 2 Lantai untuk lebih melihat tempat-tempat didalam rumah agar bisa menatanya dengan baik.

.
Untuk pemilihan warna, pada kamar mandi minimalis seringnya menggunakan satu warna atau beberapa warna namun nuansanya senada. Kalaupun misal ada dua warna yang kontras, hal itu maksimal yang dilakukan. Tidak banyak kamar mandi minimalis yang mengotak-atik warna berlebih, apalagi sampai menggunakan warna-warna yang “bertabrakan”.

Penggunaan kaca pada contoh desainkamar mandi minimalis diatas juga sering dilakukan. Tak hanya berupa cermin, namun kaca yang bisa dijadikan partisi pada tempat untuk mandi. Dipasangnya kaca membuat suasana pada kamar mandi menjadi lebih cerah, sekaligus membuat kesan kamar mandi jadi lebih lebar.

Untuk beberapa contoh kamar mandi minimalis baik tentang desain dan model serta lihan keramik juga pintu dan aksesories lainnya akan kami hadirkan secara lebih lengkap melalui artikel kami selanjutnya, sebelum itu anda bisa baca Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Contoh Kamar Mandi Pada Rumah Minimalis Yang Simple

Posted by english-stylecom, Published at 20.53.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar